RENCANA PELAKSANAAN
PEMBELAJARAN MATEMATIKA “SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN KELAS IX SEMESTER 1”
TUGAS
Diajukan untuk Memenuhi Salah Satu Tugas Terstruktur
dalam Mata Kuliah Perencanaan Pembelajaran
Oleh :
RANTI SINTA TIA
2410.028
Dosen Pembimbing :
M. Imammuddin, M,Pd
PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA JURUSAN TARBIYAH
SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM NEGERI (STAIN)
SJECH M. DJAMIL DJAMBEK
BUKITTINGGI
1433 H / 2013 M
Rencana pelaksanaan pembelajaran
(RPP)
Nama Sekolah
: SMK Tunas Bangsa
Mata Pelajaran :
Matematika
Kelas /
Semester/program : XI /
Ganjil/ keahlian tegnologi, kesehatan dan pertanian
Alokasi Waktu
: 2 tatap muka (satu pertemuan)
I.
Standar
Kompetensi
8.
Memecahkan masalah yang berkaitan dengan fungsi, persamaan fungsi linear dan
fungsi kuadrat
II.
Kompetensi
Dasar
8.1 Mendeskripsikan perbedaan konsep relasi dan
fungsi
III.
Indikator
Membedakan
relasi yang merupakan fungsi dan bukan merupakan fungsi
IV.
Tujuan
Pembelajaran
siswa
dapat membedakan relasi yang merupakan fungsi dan bukan merupakan fungsi.
Karakter
siswa yang diharapkan : Disiplin
( Discipline ),
Rasa hormat dan perhatian ( respect ), Tekun ( diligence
) ,Tanggung
jawab ( responsibility)
V.
Materi
Pelajaran
a)
konsep
1. Relasi
Relasi
dari himpunan A ke himpunan B adalah suatu aturan atau hubungan yang
memasangkan anggota-anggota himpunan A
ke himpunan B. Relasi antara dua
himpunan dapat dinyatakan dengan tiga cara, yaitu :
a. Diagram
panah,
b. Diagram
cartesius,
c. Himpunan
pasangan berurutan
0 komentar:
Posting Komentar